Program The Indonesian Flagship Language Initiative (IFLI) 

Program The Indonesian Flagship Language Initiative (IFLI) merupakan salah satu program baru di tahun 2018. Program ini sedikit berbeda karena merupakan program kerja sama tiga pihak, antara University of Wisconsin (UW), American Councils, dan Universitas Negeri Malang. Dalam satu semester, pembelajaran dilaksanakan minimal 20 jam/minggu.

Perbedaannya dengan program kerja sama dengan Amerika pada umumnya, mahasiswa yang dikirim ke UM untuk melangsungkan pembelajaran dalam program ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang sudah mencapai tingkat menengah hingga mahir.

Sebelum melaksanakan pembelajaran bahasa dan budaya di UM selama 4 bulan di musim gugur (Agustus—November), mahasiswa sudah dibekali pembelajaran bahasa Indonesia di program Southeast Asian Studies Summer Institute (SEASSI) yang berada di UW selama 2 bulan di musim panas.

Sesuai tujuannya, di sini mereka juga mempelajari budaya Indonesia di dalam kelas elektif dan ekskursi. Kelas elektif yang ditawarkan ada lima, yaitu kelas kuliner, kelas batik, kelas pencak silat, kelas menari, kelas dangdut, dan gamelan. Mahasiswa bebas memilih kelas elektif yang sesuai dengan minatnya. Selain itu, setiap kelas elektif harus diikuti oleh sejumlah minimal mahasiswa. Untuk kelas ekskursi, kelas ini dilaksanakan setiap seminggu sekali. Tujuannya bermacam-macam, disesuaikan dengan tema mingguan kelas bahasa.

 

 

This https://celltrackingapps.com/ idea also works for writing apps like byword or photo apps like thislife.